SMKN 3 KALABAHI, Tempat TUK PPG Tahun 2023

 SMK NEGERI 3 KALABAHI, TEMPAT TUK PPG 2023




                                                    Panitia Sekolah Melakukan Persiapan

Pendidikan Profesi Guru merupakan bagian terpenting untuk mengukur sejauh mana profesionalitas  seorang guru itu diukur. Dengan adanya program ini maka akan memudahkan para guru di setiap jenjang menentukan apakah mereka layak untuk berkompetisi secara global menghadapi perubahan dan perkembangan. 

Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan melaksanakan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2023 secara luring di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan seleksi akademik. 

SMKN 3 KALABAHI adalah salah satu tempat yang ditunjuk sebagai penyelenggara ujian tersebut di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Merupakan sekolah kejuruan yang dilengkapi dengan dua laboratorium komputer sebagai tempat ujian. Laboratorium ini juga dikelola oleh guru-guru profesional pada bidangnya. Akses internet yang lancar adalah bagian terpenting dari semua kegiatan tersebut. 

Sekolah yang terletak di Kecamatan Alor Tengah Utara sangat mudah dijangkau,baik dengan kendaraan bermotor beroda dua maupun roda empat.

Selain itu ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh para guru peserta PPG yaitu:

1. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara bertahap menggunakan aplikasi CAT ANBK pada TUK.

2. Sasaran peserta seleksi akademik gelombang I sebanyak 1999.633 dari 38 propinsi yang telah ditetapkan. 

3. Seleksi akademik akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 23 Juli 2023. Informasi waktu dan TUK pelaksanaan seleksi akademik tercantum pada kartu peserta. 

4. Cetak kartu peserta seleksi akademik dapat dilakukan pada tanggal 19 s.d. 23 Juli 2023 melalui akun SIM. PKB masing-masing 

5. Seluruh informasi terkait pelaksanaan seleksi akademik dapat disampaikan melalui laman PPG kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia lokal yang ada di sekolah untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

Semoga semua rekan guru yang terdaftar sebagai peserta PPG tahun ini bisa mendapatkan hasil terbaik. Agar dunia pendidikan di Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi menghadapi tantangan dunia yang semakin maju dan berkembang dengan pesat. 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERKAH MENULIS ALA BU RITA WATI

KIAT MENULIS FIKSI By "MAZMO"

BETTER LATE THAN NEVER